Selasa, 25 Oktober 2011

10 Kesalahan Umum E Commerce

Banyaknya keuntungan serta kemudahan dari e commerce menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari usaha untuk ikut serta mencoba menjalankan bisnis tersebut. Namun tidak semua orang bisa sukses menjalankan bisnis e commerce, karena untuk menjalankan bisnis ini tidak semudah yang dipikirkan banyak orang. Berikut kami berikan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan e commerce, 10 kesalahan umum ecommerce yang sering dilakukan orang :

1. Kebanyakan orang sering mengabaikan model bisnis online yang mereka jalankan, termasuk juga sistem penjualan, pemasaran, prosedur keuangan sampai mengabaikan pelanggan lama.

2. Kesalahan yang kedua adalah banyak orang yang membangun situs dengan berbagai aksesoris rancangan sempurna atau navigasi rumit yang menyamarkan pesan bisnis dari perusahaan tersebut.

3. Ketiga, orang – orang masih sering membuat halaman web yang downloadnya lambat. Sehingga para pengunjung web tersebut merasa tidak nyaman.

4. Keempat, pelaku e commerce masih sering mempersulit para konsumen yang ingin mencari informasi suatu produk, maupun layanan informasi yang dibutuhkan untuk mencari produk tertentu.

5. Kelima, sering mengecewakan pelanggan yang memiliki keinginan untuk membeli suatu produk. Misalnya dengan memberikan sistem transaksi pembayaran yang tidak singkat dan tidak teratur, tidak menyediakan penjelasan tentang cara pembelian dan pemesanan produk, bahkan kadang tidak memberitahukan kepada calon pelanggan bahwa cadangan suatu item sudah habis.

6. Keenam, pelaku e commerce sering melupakan sarana untuk meyakinkan pelanggan bahwa transaksi bisnis yang dilakukan dapat dipercaya konsumen.

7. Ketujuh, e commerce gagal membangun back end yang sebenarnya gampang dikelola serta cukup berdaya untuk kebutuhan sekarang maupun kebutuhan yang sedang direncanakan.

8. Kedelapan, harga jual produk yang dijual melalui online cenderung lebih mahal dibandingkan produk yang dijual melalui offline. Oleh karena itu konsumen kalangan menengah ke bawah masih memilih pembelian offline dibanding pembelian melalui online.

9. Yang kesembilan, masih banyak e commerce yang tidak menyediakan sarana bagi pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan perusahaan. Sehingga pelanggan belum bisa percaya penuh dengan perusahaan tersebut.

10. Dan yang terakhir, e commerce lebih suka membangun situs yang lebih sulit digunakan untuk bertransaksi, daripada memesan atau berkomunikasi langsung via telepon atau faks dengan para pelanggannya.

Semoga dengan adanya informasi kesalahan umum yang sering dilakukan e commerce, dapat bermanfaat dan membantu Anda yang sedang menjalankan bisnis tersebut. Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar